Pages

Subscribe:

Translate

Selasa, 02 April 2013

contoh press realese


KPI Membuka Link bagi Mahasiswa

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menerima kunjungan mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam ‘45’ Bekasi jurusan Ilmu Komunikasi dalam rangka menjalin silahturahmi serta mengenalkan kepada mahasiswa-mahasiswi mengenai dunia penyiaran Indonesia. Acara kunjungan tersebut diadakan oleh Universtitas Islam ‘45’ Bekasi pada hari Rabu, 28 November 2012 di KPI, Jakarta Pusat.

Informasi yang diberikan kepada mahasiswa diantaranya adalah mengenai penyiaran, otentitas media penyiaran, fungsi penyiaran, faktor penentu penyiaran, jenis lembaga penyiaran, dan relasi media publik.  Selain itu mahasiswa diberikan kesempatan untuk diskusi berupa tanya jawab dan berkeliling ruangan untuk melihat kondisi ruang serta kegiatan sehari-hari yang dilakukan di KPI.

Mahasiswa-mahasiswi Unisma Bekasi tampak bersemangat ketika mengikuti acara kunjungan, mereka terlihat antusias dalam mengikuti materi presentasi yang diberikan oleh bapak Idy Muzzayad sebagai komisioner KPI Pusat. Terbukti dengan adanya lima mahasiswa yang bertanya untuk mengetahui KPI lebih jauh. Ketika salah satu mahasiswa menanyakan mengenai kaitan antara budaya penyiaran saat ini dengan dunia maya,  pak Idy menjawab dengan sangat jelas bahwa KPI tidak mempunyai kewenangan untuk mengawasi konten dunia maya. “Secara otoritas KPI tidak punya kewenangan untuk mengawasi konten di dunia maya, itu ada domainnya di Undang-undang ITE, tapi bicara mengenai pemanfaatan dunia maya, kita juga mengandalkannya karena website dan jejaring sosial KPI dapat menjadi upaya untuk berkomunikasi dengan masyarakat melalui dunia maya,” ujar bapak Idy.

            Acara kunjungan berlangsung selama empat jam dan diakhiri dengan pemberian plakat dari Unisma Bekasi untuk KPI, juga Merchandise dari KPI untuk Unisma Bekasi sebelum acara foto bersama. Mahasiswa-mahasiswi mengharapkan dengan adanya acara kunjugan ke KPI Pusat tersebut dapat menjalin hubungan baik dan mendapatkan pengetahuan juga membuka link atau jaringan kemitraan untuk kesuksesan dalam usaha dan kerja mahasiswa, salah satunya dengan memberikan kesempatan magang untuk mahasiswa


more info : XXX (Anggota KPI) 085697743372

0 komentar:

Posting Komentar