Pages

Subscribe:

Translate

Selasa, 02 April 2013

contoh pidato event


Sambutan Ketua “Djadoel Fest 2013”
Pada Acara “Djadoel Fest 2013”
Pembukaan acara “Djadoel Fest 2013”, Blu Plaza, Bekasi, 26 Januari 2013

Yang terhormat bapak Wali Kota Bekasi,
Yang terhormat bapak Dekan FKSB
Yang terhormat ibu Program Studi Ilmu Komunikasi,
Serta para undangan sekalian,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Pertama-tama kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan kita kesempatan untuk berkumpul menghadiri acara “Djadoel Fest 2013” hari ini, terimakasih kepada bapak Wali Kota yang sudah menyempatkan diri untuk datang mendukung acara ini, terimakasih kepada bapak Dekan dan ibu Prodi yang berkenan hadir diacara “Djadoel Fest 2013” ini. 
Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh audiens “Djadoel Fest 2013” yang hadir disini. Acara kita hari dimaksudkan untuk mengingat kembali budaya populer era 70 s.d. 80-an. Sedangkan tema talk show “Djadoel Fest 2013” ini adalah “Permainan Tradisional & Modern, serta Dampak Terhadap Pendidikan & Perkembangan Anak”.
Saudara sekalian,
Saat ini kita tahu hampir kebudayaan masyarakat  diseluruh penjuru dunia terpengaruhi oleh Era Globalisasi. Perkembangan teknologi yang sangat pesat dapat memudahkan siapa saja untuk mengakses informasi dimana saja secara cepat.  Namun, dari perkembangan tersebut tidak hanya informasi positif saja yang diperoleh melainkan informasi negatif juga dapat ditemukan dan hal tersebut dapat membawa pengaruh terhadap kebudayaan.

Nah, begitu juga permainaan anak, banyak anak-anak saat ini lebih memilih  menghabiskan waktunya di depan komputer. Contohnya yang sekarang ini sedang booming adalah facebook, twitter, dan game online. Berbeda di era 70’an – 80’an saat itu anak-anak masih memainkan permainan tradisional dimana permainan tradisional saat  itu justru menciptakan pengaruh emosioal yang baik, dan merangsang saraf motorik anak. Namun seiring perkembangan zaman, budaya populer era 70’an – 80’an permainan tradisional semakin ditinggalkan.

Acara ini diharapkan agar masyarakat, khususnya lagi generasi muda kita nanti tidak melupakan budaya populer yang  pernah  ada. Selain itu, masyarakat dapat  memahami dampak terhadap pendidikan dan perkembangan anak yang ditimbulkan dari permainan tradisional dan modern.


Hadirin yang berbahagia,

Sebelum kita mulai acara “Djadoel Fest 2013” ini, marilah sebagai pembuka kita baca basmalah bersama-sama. "Bismillahirrahmanirrahim"

Demikian harapan yang kami sampaikan agar dapat menjadi perhatian kita bersama.

Terima kasih atas perhatiannya.


0 komentar:

Poskan Komentar